Kompas TV tekno internet

Daftar Website untuk Berbagai Macam Hal Penting, Mulai Cek Rekening Penipu hingga Lacak Lokasi HP

Kompas.tv - 29 September 2021, 22:11 WIB
daftar-website-untuk-berbagai-macam-hal-penting-mulai-cek-rekening-penipu-hingga-lacak-lokasi-hp
Ilustrasi menggunakan website untuk melacak lokasi HP hilang, mengecek rekening penipu, hingga download MP3. (Sumber: blog.mettl.com)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada miliaran website di internet, tetapi tidak semua orang mengetahui situs-situs mana saja yang berguna. Perlu diketahui, sebenarnya banyak website bermanfaat yang penting kamu ketahui.

Sejumlah website ini memiliki kegunaan sendiri-sendiri. Ada yang berfungsi membantu mengecek rekening penipu.

Ada pula website yang dapat melacak lokasi HP hilang. Situs-situs ini penting diketahui, walau jarang dikenal pengguna internet.

Berikut daftar website bermanfaat yang penting untuk memenuhi kebutuhan pengguna internet.

Baca Juga: Bukan Cuma Buat Browsing, Ini Tips Menggunakan Google Chrome untuk Keperluan Lain

1. Kredibel

Kamu pernah dihubungi tiba-tiba oleh nomor tak dikenal? Tak perlu risau, nomor tak dikenal itu bisa dicek di kredibel.co.id untuk melihat apakah pernah ada laporan penipuan yang terkait nomor HP itu.

Tak cuma itu, situs Kredibel juga mengumpulkan nomor rekening para penipu. Selain itu, kamu dapat pula melaporkan penipuan ke Kredibel untuk membantu pengguna internet lain.

2. Onlinecolorblindtest

Bila merasa ragu dengan kemampuan membedakan warna, kamu dapat mengakses onlinecolorblindtest.com. Situs ini menawarkan tes untuk melihat apakah penggunanya buta warna atau tidak.

Bila hasil tes menunjukkan kamu buta warna, ada baiknya kamu melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisimu dan menjalani perawatan.

3. Plagiarismchecker

Di internet, ada banyak situs yang menawarkan layanan pemeriksaan plagiarisme tulisan. Plagiarismchecker.co adalah salah satunya. 

Kamu bisa mengecek apakah sebuah tulisan hasil plagiat secara gratis di situs ini.

4. Grammarly

Bagi kamu yang memiliki pekerjaan atau tugas menulis artikel berbahasa Inggris, situs grammarly.com tentu dapat berguna. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.