Kompas TV nasional politik

Airlangga: Penunjukkan Lodewick Jadi Wakil Ketua DPR Telah Dapat Restu dari Luhut Binsar Pandjaitan

Kompas.tv - 29 September 2021, 17:41 WIB
airlangga-penunjukkan-lodewick-jadi-wakil-ketua-dpr-telah-dapat-restu-dari-luhut-binsar-pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, alasan dirinya menunjuk Lodewick Paulus menjadi wakil ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin, karena telah mendapatkan restu dari para tokoh senior di partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Ia menjelaskan, restu itu diantaranya diperoleh dari Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono; Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie; Ketua Dewan Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan; Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung. 

Baca Juga: Dikabarkan Gantikan Azis Syamsuddin Jadi Wakil Ketua DPR, Ini Profil Lodewick Paulus

"Jadi sudah pembahasan dengan Ketua Dewan Pembina Pak Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, dan juga Ketua Dewan Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan," kata Airlangga di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/9/2021). 

Selain itu, dari segi senioritas kader partai, Lodewick yang juga menjabat sebagai Sekjen tentu bisa merangkul seluruh kader di Partai Golkar. 

"Dari segi ranking senioritas adalah nomor dua adalah sekjen. Kedua, Pak Lodewijk sudah ada berada di dalam komisi I yang salah satunya adalah Korpolhukam," ujarnya. 

Menko Perkekonomian ini memastikan kalau dipilihnya Lodewick ini tak akan menimbulkan gejolak di dalam partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Baca Juga: Muncul 3 Kader yang Digadang Gantikan Azis Syamsuddin Jadi Wakil Ketua DPR

"Tidak ada (menimbulkan faksi di internal partai). Kemarin sudah rapat, namanya rapat sudah konsensus. Dan kemarin sudah revitalisasi pengurus," kata dia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x