Kompas TV regional peristiwa

Pengendara Sebut Knalpotnya Tidak Bising Saat Razia, Netizen: Suruh Dengerin ke Kupingnya Pak!

Kompas.tv - 29 September 2021, 15:28 WIB
pengendara-sebut-knalpotnya-tidak-bising-saat-razia-netizen-suruh-dengerin-ke-kupingnya-pak
Seorang pria sedang berusaha meyakinkan Polisi jika suara knalpot motornya tidak bising, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/9/2021). (Sumber: Twitter @TMCPoldaMetro)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Polda Metro Jaya sedang menggelar Operasi Patuh Jaya 2021, mulai 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021. Sasaran khusus operasi tersebut adalah knalpot bising,  tidak standar, kendaraan menggunakan rotator tidak sesuai peruntukan, dan balap liar.

Banyak pengendara yang terjaring razia knalpot bising, yang mencoba meyakinkan petugas jika suara knalpotnya masih sesuai standar. Seperti kejadian saat anggota kepolisian menilang seorang laki-laki di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ketika anggota polisi mencoba suara knalpot motor miliknya, pria tersebut berusaha menekankan suara knalpot motornya. Hal itu terlihat dari video yang diunggah Polda Metro Jaya, di akun twitter @TMCPoldaMetro.

"09.43 Polri Sat Lantas Jakarta Pusat dalam rangka Ops Kepolisian Patuh Jaya 2021, menindak dengan tilang pengendara motor yang melanggar menggunakan knalpot tidak standar di Tl. Cokroaminoto Jl. Imam Bonjol Menteng," begitu bunyi keterangan di unggahan video tersebut.

Baca Juga: Ada Insiden Bocah Buka Tuas Pintu Darurat, Operasional Citilink Tetap Normal

Dalam video, terlihat laki-laki yang mengenakan jaket berwarna putih sedang memberi hormat sambil membungkuk ke arah petugas polisi yang memegang motornya.

Kemudian laki-laki itu mencoba memelankan suara knalpot motornya dengan memutar pelan stang motor. Ia pun meyakinkan polisi jika suara knalpotnya tidak bising. Namun ketika polisi yang mencoba gas motornya, terdengar suara bising dari knalpot motor tersebut.

Video itu pun mendapat komentar beragam dari warga Twitter.

"suru dengerin ke kupingnya pak, sekalian angin knalpotnya kenain ke muka," tulis akun @keritingkeriboh.

"Sangat gagah dan berani sekali pemuda ini pake knalpot brong di jam-jam razia wkwkwk," kata akun @satriyaaaa.



Sumber :

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x