Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Berhadiah Beras 5 Kilogram

Rabu, 29 September 2021 | 15:02 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Warga yang ikut vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, mendapatkan hadiah berupa beras lima kilogram.

Vaksinasi ini diadakan oleh Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, bersama Korem 074 Warastratama, dan sejumlah organisasi. Disiapkan 20 ribu dosis untuk lima lokasi berbeda, seperti balaikota, graha saba, gedung purna yudha/, Solo technopark, serta Makorem 074. Selain itu juga disediakan 25 ribu paket beras.

Mereka yang datang untuk vaksin secara otomatis mendapatkan hadiah berupa lima kilogram beras per orang. Warga pun antusias karena mendapatkan hadiah ini.

"Kalo saya ini dari perusahaan, tempat kerja, yang mendaftarkan tempat kerja. Senang dapat beras, membantu. Terima kasih buat penyelenggara," kata yuliawan, warga.

Vaksinasi di lima titik ini akan dilaksanakan hingga 30 September. Namun di balai kota hanya berlangsung selama dua hari. Pemberian beras selain untuk menarik minat warga juga untuk membantu warga yang terdampak PPKM.

"Vaksinasi ini sesuai tadi disampaikan oleh Ketum HIPMI didampingi kami Forkopimda di wilayah Kota Solo. Kerjasama kita dengan HIPMI, dan memang kalo untuk penyerahan sembako 5 kg beras ini perorangan untuk peserta vaksin, memang sudah kami rencanakan. Ya selain untuk daya tarik supaya masyarakat semakin antusias divaksin, juga untuk sedikit banyak membantu meringankan ekonomi masing-masing yang terdampak pandemi," ujar Kolonel Inf Rudy Saladin, Danrem 074 Warastratama.

Vaksinasi di Soloraya terus dikebut agar kekebalan komunal bisa segera tercapai. Saat ini kasus penularan Covid-19 di Soloraya sudah menurun, sehingga vaksinasi bisa lancar. Warga yang sudah divaksin tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

#vaksinasi #soloraya #balaikotasolo

 


Sumber : Kompas TV Jateng


BERITA LAINNYA


Close Ads x