Kompas TV regional berita daerah

17 Ekor Anjing Diselamatkan dari Rumah Jagal di Yogyakarta

Kompas.tv - 29 September 2021, 14:46 WIB
Penulis : Edika ipelona

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 17 ekor anjing yang akan disembelih untuk konsumsi berhasil diselamatkan dari salah satu rumah jagal di Kawasan Pundong, Bantul, Yogyakarta. Penyelamatan anjing-anjing ini dilakukan bersama oleh komunitas pecinta anjing Ron Ron Dog Care bersama aparat kepolisian setempat.

Aksi penyelamatan anjing-anjing ini berawal dari informasi salah seorang warganet yang memviralkan rekaman video kegiatan pemilik rumah jagal. Berbekal rekaman video itu, para aktivis Ron Ron Dog Care kemudian meminta bantuan aparat polisi untuk membantu proses penyelamatan dengan cara bernegosiasi dengan pemilik rumah jagal.

Baca Juga: Tak Hanya Satu, Ada 7 Tempat Jagal Anjing di Bantul

Dari negosiasi itu, pemilik rumah jagal bersedia menyerahkan anjing-anjing yang akan disembelih namun dengan syarat ditebus. Syarat itu disanggupi para aktivis Ron Ron Dog Care dan polisi dengan catatan pemilik rumah jagal membuat surat pernyataan berhenti berdagang daging anjing.

Setelah diselamatkan dari rumah jagal, anjing-anjing ini kemudian dievakuasi ke shelter milik Ron Ron Dog Care di Kawasan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Di tempat ini, ke 17 ekor anjing yang baru diselamatkan bergabung bersama ratusan ekor anjing terlantar lainnya.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x