Kompas TV regional berita daerah

Patung Pendiri Kompas Gramedia Diresmikan

Kompas.tv - 29 September 2021, 08:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pihak Kompas Gramedia meresmikan patung Jacob Oetama dan PK Ojong di Bentara Budaya Jakarta pada Senin siang. Didirikannya kedua perintis Kompas Gramedia ini sebagai bentuk penghormatan dan wujud terima kasih atas jasa dan pengabdian.

Dua perintis Kompas Gramedia, Jakob Oetama dan PK Ojong, kembali berdampingan setelah diabadikan dalam wujud patung yang ditempatkan di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan- jakarta Pusat. Peresmian juga dilakukan untuk memperingati hari lahir mendiang Jakob Oetama.

Seremoni tersebut juga dihadiri mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, penyanyi tiga zaman Titiek Puspa, pihak keluarga dan sahabat kedua perintis,  serta sejumlah petinggi Kompas Gramedia Group.

Patung tersebut didirikan sebagai wujud apresiasi dan penghormatan kepada kedua sosok penting dalam sejarah perjalanan KG, yakni adalah untuk mengapresiasi almarhum dan agar yang muda bisa melihat nilai yang diwariskan oleh mereka.

Patung  Jakob Oetama merupakan karya Azmir Azhari, seniman asal Payakumbuh, Sumatera Barat. Sementara itu, patung PK Ojong sudah dibuat sejak tahun 1987 silam oleh seorang seniman bernama Arsono dari Yogyakarta. butuh waktu sekitar 3 bulan bagi Azmir untuk bisa memahat patung yang sesuai dengan karakter Jakob Oetama.

Bentara budaya Jakarta dipilih sebagai tempat peresmian patung, untuk melambangkan rasa cinta Jakob Oetama dan PK Ojong terhadap seni dan budaya.

#kompastvmanado #kompasgramedia #patungjakoboetamapkojong

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x