Kompas TV regional berita daerah

Tes Kesehatan Jasmani Untuk Anggota Kodim

Kompas.tv - 29 September 2021, 06:01 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dimasa pandemi covid-19 Kodim 0710 Pekalongan tetap menggelar tes kesegaran jasmani kepada para prajuritnya. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan dilaksanakan di stadion Hoegeng Kraton Kota Pekalongan Jawa Tengah.

 

Kegiatan di ikuti para prajurit dari Kodim 0710 Pekalongan serta satuan dinas jawatan di wilayah Pekalongan yang berjumlah kurang lebih 355 orang dan dilaksanakan selama tiga hari.

 

Adapun tujuan dari pelaksanaan Garjas periodik ini adalah untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

 

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Raji saat mengambil apel sebelum pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas) ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dan merupakan program yang harus dilaksanakan secara periodik yaitu satu tahun 2 kali.

 

“ Kegiatan tes garjas ini merupakan program dari komando atas, dan saat ini masuk pada periodik kedua pada tahun 2021” Jelas Kasdim Raji.

 

Lanjut Kasdim, dengan diadakannya kegiatan tes kesegaran jasmani tersebut diharapkan para prajurit bisa memenuhi target nilai yang sudah ditentukan, serta bisa memelihara kebugaran tubuh masing-masing sehingga bisa menunjang pelaksanaan tugas pokok.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.