Kompas TV internasional kompas dunia

Sungguh Mengharukan, Pasangan Ini Meninggal saat Berlibur Rayakan Hari Jadi Pernikahan ke-50

Kompas.tv - 29 September 2021, 06:30 WIB
sungguh-mengharukan-pasangan-ini-meninggal-saat-berlibur-rayakan-hari-jadi-pernikahan-ke-50
Pasangan Margie dan Don Varnadoe saat merayakan Natal pada Desember 2020 di kantor Don di Savannah, Amerika Serikat. Pasangan yang tengah merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke-50 dengan melakukan perjalanan kereta api itu tewas dalam kecelakaan anjloknya kereta Amtrak di kawasan pegunungan Montana, Sabtu (25/9/2021) lalu. (Sumber: Robert Kozlowski via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Fadhilah

SAVANNAH, KOMPAS.TV – Pasangan Don (74) dan Margie Varnadoe (72) sungguh menanti-nanti perjalanan liburan impian mereka.

Berangkat sejak Jumat (24/9/2021) lalu, perjalanan melintas negara-negara bagian Amerika Serikat (AS) menggunakan kereta api itu sedianya akan menjadi perjalanan perayaan hari jadi pernikahan mereka yang ke-50.

Saking bersemangatnya, Don bahkan menelepon rekan-rekan kerjanya di pesisir Georgia dan memberi tahu mereka bahwa perjalanan itu sungguh merupakan liburan impian.   

“Dia menelepon kantor dan bilang betapa bersemangatnya mereka,” ujar Robert Kozlowski, rekan kerja Don di Brunswick, pelabuhan di Georgia seperti dilansir Associated Press, Rabu (29/9/2021). “Saat itu mereka tengah berada di Washington, dan menuju ke barat.”

Sayang beribu sayang, sehari kemudian, pasangan itu meninggal dunia saat kereta Amtrak yang mereka tumpangi, anjlok di kawasan pegunungan Montana.

Baca Juga: Kereta Tergelincir di Montana Tewaskan Tiga Orang, Banyak Penumpang Masih Terjebak

Don dan Margie termasuk dalam tiga korban tewas dalam kecelakaan kereta Amtrak yang anjlok pada Sabtu (25/9/2021) sore.

Penumpang lain bernama Zachariah Schneider juga tewas, sementara istrinya berhasil selamat.

Kereta Amtrak yang ditumpangi Don dan Margie tengah dalam perjalanan dari Chicago menuju Seattle saat anjlok dekat Joplin, sebuah kota berpenghuni 200 jiwa di dekat perbatasan Kanada.

Kereta itu melaju dengan kecepatan sedang, sekitar 121 kilometer per jam, di bawah batas kecepatan maksimal, saat tiba-tiba anjlok, terguling keluar jalur di lintasan yang melengkung.

Sejumlah pekerja tampak berdiri dekat sejumlah gerbong kereta Amtrak yang anjlok di Montana, Amerika Serikat, Senin (27/9/2021). Sebanyak 8 dari 10 gerbong kereta itu anjlok dekat Joplin di negara bagian Montana, pada Sabtu (25/9/2021), menewaskan 3 orang dan melukai puluhan lainnya. (Sumber: AP Photo/Ted S. Warren)

Kereta yang mengangkut 141 penumpang dan 16 awak itu memiliki dua lokomotif dan 10 gerbong, 8 di antaranya terguling keluar rel. Para penduduk setempat membantu para penumpang yang terluka.

Baca Juga: Penumpang Kereta Bawah Tanah di China Terjebak Banjir hingga Seleher Orang Dewasa



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.