Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Man Utd Vs Villarreal, Jesse Lingard Ajari Cristiano Ronaldo Gerakan Selebrasi Miliknya

Kompas.tv - 29 September 2021, 00:45 WIB
jelang-man-utd-vs-villarreal-jesse-lingard-ajari-cristiano-ronaldo-gerakan-selebrasi-miliknya
Jesse Lingard terlihat mengajari Cristiano Ronaldo gerakan selebrasi JLingz miliknya dalam sesi latihan jelang laga Manchester United melawan Villarreal di Liga Champions, Rabu (29/9/2021). (Sumber: Twitter @JesseLingard)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang laga Man Utd vs Villarreal di Liga Champions, Jesse Lingard diketahui telah mengajari Cristiano Ronaldo gerakan selebrasi khas miliknya.

Manchester United akan menjamu Villarreal di Old Trafford dalam pertandingan penyisihan grup F pada Rabu (29/9/2021) atau Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu pun terlihat mempersiapkan diri dengan menggelar latihan rutin di markas Man United.

Salah satu hal menarik terlihat dalam sesi latihan tersebut ketika Jesse Lingard mengajari Cristiano Ronaldo gerakan selebrasi JLingz miliknya.

JLingz merupakan selebrasi khas milik Lingard yang sering ia lakukan ketika mencetak gol yaitu dengan membentuk huruf J dan L menggunakan jari di tangannya.

Dalam sebuah foto yang diunggah Jesse Lingard, ia tampak dengan senang mengajarkan gerakannya itu kepada Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri mempunyai selebrasi khas yang banyak orang menyebutnya Siu. Siu bahkan menjadi sangat ikonik di seluruh dunia dengan beberapa pemain melakukannya ketika berhasil mencetak gol.

Salah satunya adalah Lingard. Ketika Manchester United resmi mengumumkan kedatangan Cristiano Ronaldo pada Agustus lalu, Lingard yang saat itu bermain untuk Timnas Inggris melakukan selebrasi Siu ketika ia mencetak gol lawan Andorra.

Baca Juga: Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo, Lingard: Itu JLingz Siu

Namun, Lingard menambah gerakannya dengan selebrasi JLingz khas miliknya.

Adegan Lingard yang mengajari Ronaldo cara melakukan selebrasi JLingz ini mengingatkan kejadian pada tahun 2003 lalu ketika mega bintang asal Portugal itu tiba di Manchester United.

Saat itu, Ronaldo yang baru berusia 18 tahun mengajari Lingard yang berusia 10 tahun berbagai teknik bermain sepak bola.

Namun, mimpi Lingard untuk bisa satu tim dengan Ronaldo yang sempat pupus ketika CR7 memutuskan pindah ke Real Madrid.

Akan tetapi pada akhirnya, mimpi Lingard bisa terwujud di musim ini usai Ronaldo memutuskan balik ke klub yang membesarkan namanya itu.

Menarik ditunggu apalah Ronaldo akan menggunakan selebrasi JLingz milik Lingard dan menggabungkannya dengan Siu miliknya ketika mencetak gol?

Tidak ada yang tahu. Tapi yang jelas, Ronaldo pernah menggabungkan selebrasi miliknya dengan selebrasi Paulo Dybala saat ia masih berseragam Juventus.

Tentu hal itu akan sangat unik jika benar terjadi ketika Manchester United melawan Villarreal di laga penyisihan grup Liga Champions besok.

Baca Juga: Pindah ke Man Utd, Ronaldo Gusur Messi sebagai Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

 



Sumber : Kompas TV/Sport Bible


BERITA LAINNYA



Close Ads x