Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi, Singapura Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2020

Kompas.tv - 28 September 2021, 22:29 WIB
resmi-singapura-jadi-tuan-rumah-piala-aff-2020
Trofi Piala AFF. (Sumber: aseanfootball.org/)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - ASEAN Football Federation (AFF) resmi menunjuk Singapura sebagai tuan rumah turnamen Piala AFF 2020 pada Selasa (28/9/2021).

Singapura akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

“Kami dengan senang hati mengumumkan Singapura sebagai negara tuan rumah AFF Suzuki Cup 2020 mendatang," kata Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth.

"Kami menerima banyak tawaran menarik dari Asosiasi Anggota kami dan Dewan AFF memiliki keputusan yang sulit untuk memilih di antara mereka. Dengan prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat, pada akhirnya ini adalah faktor penentu saat menilai tawaran."

"Kami sangat berterima kasih kepada semua Asosiasi Anggota yang telah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah turnamen di masa-masa yang penuh tantangan ini – ini benar-benar menunjukkan semangat kekuatan dan tekad ASEAN dalam menghadapi kesulitan."

"Sekarang, dengan keputusan yang dibuat, kami dapat memfokuskan upaya kami untuk bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Singapura untuk memastikan bahwa acara tersebut diselenggarakan dengan aman dan juga menghidupkan kegembiraan sepak bola dan semangat para penggemar ASEAN," pungkas Sameth.

Baca Juga: Drawing Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Gabung Grup B, Vietnam dan Malaysia Pesaing Utama

Dengan begitu, Singapura total telah menjadi tuan rumah kejuaraan Piala AFF sebanyak lima kali usai sebelumnya menjadi penyelenggara pada turnamen tahun 1996, 2002, 2007 dan 2014.

Atas kepercayaan dari AFF tersebut, Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) pun mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AFF atas keyakinan dan kepercayaannya untuk Singapura menjadi tuan rumah turnamen bergengsi ini," ucap Presiden FAS Lim Kia Tong.



Sumber : Kompas TV/FA Singapore/AFF

BERITA LAINNYA



Close Ads x