Kompas TV regional berita daerah

Bersantai Di Kafe Unik Tengah Aliran Sungai

Kompas.tv - 28 September 2021, 21:33 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPASTV- Udara sejuk, gemericik air sungai ditambah pemandangan yang indah akan anda temui saat berkunjung ke telaga sari garden, sebuah tempat wisata yang berada di kawasan jabung kabupaten Malang. Tempat wisata ini memang menyajikan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Pada umumnya, meja dan kursi untuk makan atau minum berada di pinggir sungai namun di tempat ini, meja dan kursi sengaja diletakkan di tengah aliran sungai lengkap dengan payung untuk berteduh.

Sambil merendam kaki, pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman hangat yang dijual di kafe dan warung yang berada di bibir sungai.

Sembari orang tua menikmati makan dan minum bagi anak kecil aliran sungai menjadi wahana untuk bermain air dan mandi. Meski berada di tengah aliran sungai, pengunjung tidak perlu khawatir karena aliran sungai begawan ini tergolong dangkal.

Rico, salah satu pengunjung mengaku kawasan wisata alam seperti ini sangat cocok dengan dirinya yang hobi gowes dengan trek yang menantang dan pemandangan yang indah tempat ini memberikan pengalaman yang menarik.

"tau dari yutub waktu browsing, bagus tempatnya cuman masih dalam proses pembangunan jadi mungkin msih banyak yamg harus ditingkatkan tapi sejauh ini bagus" ujar Rico(Selasa,28/9)

Sementara itu Hadi Suyitno, pengelola Telaga Sari Garden menjelaskan bahwa secara resmi tempat ini belum dibuka namun meski demikian antusiasme pengunjung cukup bagus.

"yang tadinya memfungsikan hanya untuk aliran sawah selain itu bisa digunakan untuk menambah pemasukan masyarakat yaitu bisa jualan yang penting kali tetap bersih dan lestari" terang Hadi Suyitno

Karena masih dalam proses penyempurnaan beberapa spot juga akan ditambah. Meski demikian bagi anda yang jenuh dengan rutinitas pekerjaan dan perkotaan kembali ke wisata alam seperti ini bisa menjdi pilihan menyegarkan pikiran.

#unik #kafetengahsungai kabupatenmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x