Kompas TV internasional kompas dunia

Momen Joe Biden Disuntik Booster Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 28 September 2021, 21:19 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat Joe Biden menerima suntikan booster vaksin Covid-19 pada Senin, 27 September 2021.

Biden disuntik vaksin booster ini beberapa hari setelah regulator federal merekomendasikan dosis ketuga vaksin Pfizer untuk orang Amerika berusia 65 tahun atau lebih dan menyetujuinya untuk orang lain dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya dan lingkungan kerja berisiko tinggi.

"Hal terpenting yang perlu kita lakukan adalah membuat lebih banyak orang divaksinasi," kata Biden sebelum mendapatkan booster, menambahkan bahwa dia tidak memiliki efek samping setelah suntikan pertama atau kedua.

Baca Juga: Temui Mohammed Bin Salman, Penasihat Presiden Biden Terbang ke Arab Saudi

Biden, 78, mendapat suntikan pertamanya pada 21 Desember dan dosis keduanya tiga minggu kemudian, pada 11 Januari, bersama istrinya, Jill Biden. Tidak segera jelas apakah ibu negara, yang berusia 70 tahun, juga akan menerima dosis booster pada hari Senin.

Biden mengatakan pekan lalu bahwa AS membeli 500 juta dosis vaksin Pfizer lagi – dengan total 1 miliar selama tahun mendatang – untuk disumbangkan ke negara-negara yang kurang mampu.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV, APTN

BERITA LAINNYA



Close Ads x