Kompas TV regional berita daerah

Persiapan Atlet Voli Pantai Babel untuk PON Papua Terkendala Dana

Kompas.tv - 28 September 2021, 19:47 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Jelang PON XX Papua, persiapan atlet tim junior voli pantai Kepulauan Bangka Belitung, terus dilakuakan. Namun, beberapa kendala dihadapi tim ini.

Salah satunya terkait dana pembinaan para atlet. Hal ini dirasa berat mengingat PON yang tinggal menghitung hari.

Tim bola voli  pantai Kepulauan Bangka Belitung ini, sudah beberapa kali meraih prestasi,   bahkan hingga tingkat nasional.

Namun prestasi yang didapat, tidak membuat semua menjadi mudah. Pasalnya, dana pembinaan atlet masih swakelola. Bantuan hanya datang dari pelatih, pengurus klub, juga dari beberapa orang tua atlet. 

Kondisi memprihatinkan juga terlihat di lapangan voli untuk tempat latihan.

Pasir lapangan yang kurang memadai dan tidak standart lagi. Belum lagi untuk biaya makan sehari – hari, ada sekitar dua puluh anak didik yang ditempatkan di mess yang merupakan rumah pribadi dari pelatih tim voli pantai ini.

Menjadi suatu harapan dari pengurus klub agar mendapatkan perhatian pemerintah, terutama untuk membantu meringankan kendala dalam biaya pembinaan serta latihan sehari – hari.

Walau mengalami kendala keuangan, namun dengan persiapan yang matang lewat latihan rutin pagi hingga sore, menjadi harapan besar bagi tim voli  pantai Negri Serumpun Sebalai ini membawa pulang medali dari PON Papua kali ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x