Kompas TV nasional politik

Besok, Golkar Siap Serahkan Nama Pengganti Azis Syamsuddin di DPR RI Langsung Kepada Puan

Kompas.tv - 28 September 2021, 19:50 WIB
besok-golkar-siap-serahkan-nama-pengganti-azis-syamsuddin-di-dpr-ri-langsung-kepada-puan
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Menggunakan Rompi Tahanan KPK, Sabtu (25/9/2021) (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin di DPR RI besok, Rabu (29/9/2021) tepat pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, pengganti Azis di Senayan akan diumumkan Partai Golkar pada sore ini, Selasa (28/9). Namun batal, lantaran masih ada proses dan mekanisme yang perlu dilakukan oleh partai dan pihak DPR.

"Masih ada proses dan mekanisme yang perlu dilakukan oleh partai dan pihak DPR. Sehingga nama kader partai Golkar yang akan mengisi kursi wakil ketua DPR akan disampaikan Rabu pukul 4 sore," kata Airlangga usai rapat pleno internal Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Adapun terkait nama penggantinya akan langsung disampaikan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani melalui surat secara resmi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama dengan ketua fraksi.

Penggantian Azis dilakukan Golkar usai kader yang mulanya didapuk jadi Wakil Ketua DPR RI bidang politik dan keamanan itu justru tersandung kasus suap perkara kasus di Lampung Tengah.

Baca Juga: Utamakan Kesopanan dalam Polemik TWK di KPK, Jokowi Hormati Putusan MA dan MK

Penyerahan surat tersebut akan langsung diberikan di Gedung DPR RI Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI pada Selasa (28/9/2021).

Hal itu dilakukan setelah Azis ditetapkan sebagai tersangka suap pengurusan perkara di Lampung Tengah.

Menurut Ketua Bidang Hukum DPP Golkar Adies Kadir menyatakan nama pengganti Azis sudah dikantongi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x