Kompas TV regional berita daerah

Servak Maritim Terus Berlanjut, Vaksinasi TNI AL Sasar Warga Pesisir di Kuin Cerucuk

Kompas.tv - 28 September 2021, 19:19 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat, Lanal Banjarmasin kembali menggelar Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim secara massal kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan para pelajar.
Target utamanya adalah mereka yang belum terjamah Vaksinasi Covid -19, baik dosis pertama maupun kedua.

Baca Juga: Sasar Warga Maritim dan Pelajar, Serbuan Vaksinasi Terus Digencarkan Nakes Lanal Banjarmasin

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti meninjau vaksinasi yang berlangsung di Jalan Pembangunan Ujung RT 39, Desa Kuin Cerucuk Kec. Banjarmasin Barat, senin pagi (27/9/2021).

"Selama musim Pandemi belum sepenuhnya berakhir, Operasi Servak Maritim secara massal ini tetap kita gencarkan kepada masyarakat, terutama menyasar para pelajar karena dalam waktu dekat ini akan menghadapi pelajaran secara tatap muka di sekolahan," terang Danlanal.

"Masih terpantau dan terlihat antusiasmenya warga untuk mendapatkan pemerataan Vaksinasi cukup tinggi, hal ini membuktikan bahwa Vaksinasi itu penting untuk menciptakan kekebalan kelompok dan perlu terus disosialisasikan," lanjutnya.

Baca Juga: Setelah Viral di Medsos, Jembatan Sei Alalak Banjarmasin Akhirnya Dibuka

Sebanyak 276 orang dan berhasil divaksinasi menggunakan vaksin jenis Sinovac oleh Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Hingga kini, Lanal Banjarmasin terus aktif dalam memerangi pertumbuhan dan penyebaran Covid-19 dengan menyelenggarakan Operasi Servak Maritim di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan dan berhasil memvaksinasi sebanyak 14.281 orang (1. 428 Vial).

Warga berterima kasih kepada Lanal Banjarmasinatas kepedulian serta partisipasi kepada warga Pesisir untuk bervaksin dan berharap Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim terus berlanjut.

"Jangan ragu dan takut, dengan bervaksin kita akan aman," ucap warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x