Kompas TV regional berita daerah

Aksi Peternak Bagi-Bagi Telur Gratis Timbulkan Kerumunan

Kompas.tv - 28 September 2021, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Ribuan warga ini memadati jalan raya Kanigoro, kabupaten Blitar. Massa rela berdesak desakan serta mengabaikan protokol kesehatan demi memperoleh telur gratis.

Kerumunan massa ini timbul setelah para peternak ayam petelur di Blitar mengumumkan akan melakukan aksi bagi-bagi telur. Dalam kegiatan ini, ada lebih dari 5 ribu paket telur yang dibagikan gratis.

Mendengar kabar tersebut, ribuan warga berbondong-bondong memadati tempat-tempat yang dijadikan pembagian telur. Karena berpotensi menjadi klaster covid 19, panitia dan polisi sepakat membubarkan acara.

Aksi bagi telur ini merupakan bentuk protes dari para peternak ayam petelur Blitar dan sekitarnya atas anjloknya harga telur. Akibat terus menurunnya harga telur tersebut para peternak kini terpaksa menanggung kerugian puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Saat ini harga telur di tingkat peternak hanya berkisar 15 ribu rupiah per kilogram. Peternak berharap pemerintah segera turun tangan agar harga telur dapat kembali pulih.

#blitar #telur #gratis #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.