Kompas TV regional berita daerah

Perkenalkan Budaya Bugis, FKOB Gelar Festival di Empat Desa Kubu Raya

Kompas.tv - 28 September 2021, 18:43 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 tidak menghalangi Forum Komunikasi Orang Bugis untuk mendorong pelestarian seni dan budaya Bugis di Kalimantan Barat.

DPP FKOB Indonesia, menggelar festival wisata budaya bugis 2021, yang diselenggarakan di empat desa kabupaten Kubu Raya, yakni di Desa Teluk Pakedai Dua, Desa Padang Tikar Dua, Desa Kuala Dua, Dan Desa Sungai Kakap.

Kegiatan ini mendapat apresiasi. Diharapkan, festival wisata budaya ini dapat menjadi agenda tahunan yang dapat merekatkan, dan menjadi ajang silahturahmi antar-umat beragama.

Ketua DPP FKOB Indonesia menyatakan kegiatan festival budaya bugis ini menampilkan berbagai kesenian, mulai dari tari budaya Bugis, hingga tradisi Bugis. Ia berharap, tradisi dan budaya ini dapat terus dilestarikan.

Kepala Desa Kuala Dua, Abbas, mengatakan, kegiatan festival seperti ini akan terus didorong, dan dikembangkan, agar generasi muda tak melupakan budaya.

Selain menggelar festival wisata budaya, pelantikan pengurus FKOB tingkat PAC Kuala Dua, dan DPC Sungai Raya juga dilakukan.

Rencananya, festival wisata budaya ini, akan diagendakan setiap tahun. Festival ini juga diikuti, warga dari suku lain yang ada di Kalbar, seperti suku Jawa, Madura, Melayu, dan Dayak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x