Kompas TV nasional politik

PKB Mulai Kampanye Capres Sendiri Buat Pilpres 2024, Pengurus DPP hingga DPC Jadi Tim Pemenangan

Kompas.tv - 28 September 2021, 16:46 WIB
pkb-mulai-kampanye-capres-sendiri-buat-pilpres-2024-pengurus-dpp-hingga-dpc-jadi-tim-pemenangan
Ilustrasi logo Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB. (Sumber: Istimewa via Tribunnews.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad mengusung calon presiden (capres) sendiri dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PKB Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid menilai peluang tersebut sangat terbuka mengingat PKB masih diperhitungkan. 

Apalagi KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) terpilih menjadi Presiden ke-4 RI, dan saat ini Wapres Ma'ruf Amin juga punya identitas Nahdlatul Ulama dan PKB.

Baca Juga: Relawan Kawan Sandi Deklarasikan Sandiaga Uno Jadi Capres

Menurut Jazilul, saat ini pihaknya mulai menyusun strategi yakni menjadikan seluruh pengurus pusat hingga cabang sebagai tim pemenangan PKB di pemilihan legislatif (pileg) 2024.

"Pemilu 2024 itu adalah pemilihan serentak, pilpres dan pileg. Dua-duanya harus menang, baru sempurna," ujarnya Jazilul di DPW PKB Sumatera Selatan, Palembang, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut Jazilul mengatakan, modal PKB untuk mencalonkan capres sendiri harus diperkuat dengan kemenangan dalam pileg.

Pihaknya telah memasang target di Pileg 2024 yaitu harus lebih baik dari Pileg 2019, yakni 100 kursi DPR RI atau sekitar 15 persen suara di DPR. Di Pileg 2019, PKB mendapatkan 9,04 persen suara dengan 47 kursi di DPR.

Baca Juga: Ganjar: Tugas Saya Urus Covid, Capres Urusan Bu Mega

Menurut Jazilul, strategi mendulang suara di Pileg 2024 yakni dengan mengkampanyekan capres dari PKB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.