Kompas TV regional berita daerah

Perbakin Cup Mempawah Digelar, Diharapkan Dapat Jaring Atlet Menembak

Kompas.tv - 28 September 2021, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

MEMPAWAH, KOMPAS.TV - Perbakin Kabupaten Mempawah menggelar kompetisi menembak Perbakin Cup Mempawah, di lapangan tembak Galaherang Shooting Club Mempawah, Komplek Danyonkav 12 Beruang Cakti. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjaring atlet menembak, yang dapat dibina dan dikirim ke ajang olahraga tingkat nasional.

Dengan tambahan atlet menembak, Wabup Muhammad Pagi yakin Mempawah dapat menjadi daerah terbanyak yang mengirim atlet untuk mewakili Kalbar.

Pemkab Mempawah juga memastikan, mendukung perbakin dalam upaya meningkatkan, dan mencari bibit atlet tembak.

Dalam kompetisi ini, ada beberapa kategori menembak yang dilaksanakan yakni pistol dan senapan PCP

Ketua Perbakin Mempawah, Rully Setiawan, menyatakan meski dengan keterbatasan, dan lapangan yang baru ini, Perbakin Mempawah dapat membina atlet menembak yang membanggakan.

Ketua umum Perbakin Kalbar, Masyhudi mengatakan, selain sebagai ajang silahturahmi, kegiatan ini juga sebagai ajang menjaring atlet menembak dari kabupaten-kota yang diharapkan menjadi atlet unggulan Kalbar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dengan jumlah peserta penembak pistol 80 peserta, senapan PCP 150 peserta, yang diikuti dari TNI, Polri, dan juga warga sipil dari kabupaten-kota di Kalimantan Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.