Kompas TV regional berita daerah

Warga Terisolasi Akibat Banjir Dan Longsor Jalan Penghubung Dua Desa Terputus

Kompas.tv - 28 September 2021, 21:41 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

LUWU, KOMPAS.TV - Akses warga di desa Bolong dan desa Siteba kecamatan Walenrang Utara kabupaten Luwu Sulawesi Selatan Jumat pagi terputus akibat banjir dan tanah longsor. Warga di desa Bolong harus memutar jauh untuk sampai di ibu kota kecamatan sementara di desa Siteba ribuan warga terisolir.

Pasca banjir akibat luapan sungai Makawa yang terjadi di desa Bolong kecamatan Walenrang Utara kabupaten Luwu Sulawesi Selatan membuat jalan penghubung antar desa putus akibat tergerus air. Satu rumah yang berada di lokasi nyaris ikut terbawa air. Pemilik rumah saat ini mengungsi ke rumah tetangga saat hujan deras atau banjir tiba. Sementara jalan penghubung antar desa di desa siteba kecamatan Walenrang Utara juga putus akibat longsor. Tebing setinggi 500 meter longsor hingga menutup jalan antar desa.

Tanah longsor juga mengakibatkan tiang listrik tumbang dan memutus aliran listrik ke wilayah tersebut. Ribuan jiwa yang ada di dua desa yakni desa siteba dan desa buntu awo terisolir. Pemerintah kabupaten Luwu bersama TNI dan Polri menuju lokasi untuk membuka akses dan membantu warga yang hendak keluar masuk desa.

#banjir

#longsor

#bencanaalam



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.