Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang PSG vs Man City, Guardiola Kebingungan Cari Cara Hentikan Lionel Messi

Kompas.tv - 28 September 2021, 15:48 WIB
jelang-psg-vs-man-city-guardiola-kebingungan-cari-cara-hentikan-lionel-messi
Lionel Messi menjalani sesi latihan terakhir jelang duel Reims vs PSG dalam lanjutan pekan ke-4 Ligue 1 2021/22 yang berlangsung Senin (30/8/2021). (Sumber: en.psg.fr)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

PARIS, KOMPAS.TV - Jelang melawan Paris Saint-Germain (PSG) di laga pekan ke-2 Grup A Liga Champions 2021-22, juru taktik Manchester City Pep Guardiola mengaku kebingungan mencari cara untuk menghentikan Lionel Messi. 

Duel PSG vs Man City sendiri bakal bertempat di Stadion Parc des Princes pada Rabu (29/9/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Pertandingan ini bakal menjadi ujian berat Manchester City arahan Pep Guardiola di babak grup musim ini. 

PSG musim ini mendapatkan suntikan kekuatan dengan kedatangan Lionel Messi. 

Baca Juga: PSG vs Man City, Guardiola Akui Timnya Siap Tertekan Sepanjang Pertandingan

Bergabungnya Messi ke PSG juga membuat lini serang skuad Mauricio Pochettino semakin berkilau, lantaran sebelumnya mereka sudah memiliki penyerang macam Kylian Mbappe dan Neymar Jr. 

Guardiola sendiri menganggap PSG yang sebelumnya sudah memiliki skuad fantasis, bakal sulit dikalahkan dengan tambahan kekuatan seperti Messi. 

Bahkan, Guardiola mengaku tidak tahu cara untuk menghentikan Lionel Messi dan kolega. 

"Mereka sudah tim fantastis sebelumnya dan sekarang mereka memiliki Messi," sebut Guardiola, dikutip dari mancity.com. 

"Jujur, dengan kualitas mereka saya tidak tahu apa yang dapat kami lakukan nanti!," tegas Guardiola. 

Kendati demikian, Guardiola memiliki pengalaman apik saat berhadapan dengan PSG. Musim lalu, pelatih asal Spanyol membimbing Citizen menekuk PSG di babak semifinal Liga Champions 2020-21. 

Baca Juga: Milan vs Atletico Madrid: Tanpa Ibrahimovic, Rossoneri Andalkan Olivier Giroud

Ini juga menjadi kesempatan reuni Messi dengan Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona. Kerja sama keduanya bahkan menghasilkan dua gelar Liga Champions untuk Barcelona. 

Namun, semenjak hijrah ke PSG, Messi urung mencetak gol dari total dua pertandingan. Dirinya dibanding-bandingkan dengan performa apik rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 4 gol bersama klub barunya musim ini, Manchester United.

Eks juru taktik Bayern Munchen menyebut bahwa Messi sudah tidak perlu membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di sejarah sepak bola. 

Baca Juga: Porto vs Liverpool: Jurgen Klopp Tak Terlalu Pikirkan Pertahanan The Reds yang Sedang Rapuh

"Messi adalah tipe pemain yang berbicara di lapangan. Saya tidak perlu menambahkan hal lain. Kita beruntung bisa melihatnya bermain dari 15 tahun terakhir," sebut Guardiola. 

"Messi membuktikan dirinya sendiri. Apa yang telah dia lakukan di kariernya lebih dari sekadar luar biasa dan semoga, besok dia dapat memperapik laga," tandasnya.



Sumber : mancity.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x