Kompas TV regional berita daerah

Dua Gedung Perawatan Covid ODGJ Terbakar

Kompas.tv - 28 September 2021, 21:36 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dua gedung perawatan pasien covid 19 khusus penderita gangguan jiwa di rumah sakit khusus daerah provinsi dadi Makassar terbakar. Api di duga berasal dari hubungan arus pendekdi dalam salah satu ruangn perawatan. Akibat kebakaran pasien di evakuasi.

Video amatir milik Damkar Makassar. Memperlihatkan perjuangan puluhan petugas pemadam kebakaran. Berjibaku memadamkan api dari dalam gedung perawatan meranti RSKD Dadi Makassar. Di jalan Lanto Daeng Pasewang kecamatan Mamajang kota Makassar. Kebakaran di laporkan terjadi pada jam 10 pagi dua gedung yakni gedung perawatan meranti hangus terbakar.

Sebanyak lima belas unit armada dari markas Damkar Makassar. Dan empat puluh lima orang petugas Damkar di turunkan untuk memadamkan api yang cepat menyebar ke seluruh bagian gedung. Dan menghanguskan peralatan medis.  Api baru bisa di padamkan dalam kurung waktu 30 menit.

Kebakaran di duga terjadi karena hubungan arus pendek. Di salah satu sakelar di ruang isolasi pasien dengan gangguan kejiwaan. Akibat kebakaran ini seluruh ruang perawatan di gedung meranti ludes terbakar atas gedung bahkan terbakar habis.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara enam pasien yang sedang berada dalam ruang perawatan di gedung meranti di evakuasi sedangkan puluhan pasien lainnya juga ikut di evakuasi. Ke gedung perawatan yang jauh dari lokasi kebakaran aparat kepolisian dari Polsek Mamajang yang tiba di lokasi kebakaran. Juga telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran.

#kebakaran

#RSJ

#korsleting



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x