Kompas TV regional berita daerah

SKD - CPNS Kemenkumham Sulsel Dimulai Hari Ini

Kompas.tv - 28 September 2021, 14:43 WIB
skd-cpns-kemenkumham-sulsel-dimulai-hari-ini
Tes akan berlangsung mulai tanggal 28 September hingga 12 Oktober 2021 (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Kemenkumham Sulsel, Hari Ini (28/9) dimulai. Tes dilaksankan di aula Universitas Kristen Indonesia Paulus, Jalan Perintis kemerdekaan Km. 13 Daya, Makassar. 

Tes akan berlangsung mulai tanggal 28 September hingga 12 Oktober 2021. Jumlah peserta nya  18.125 orang . terdiri dari 16.332 kualifikasi SLTA dan 1.793 Non SLTA. 

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin mengingatkan kepada seluruh peserta tahapan seleksi SKD-CPNS Kanwil Sulsel untuk tidak mempercayai calo/Joki ataupun orang – orang yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS ini. “Jangan jadi korban penipuan oleh calo,” Pesan Sirajuddin. 

Kepala Bagian Umum Basir menyampaikan, tahun ini Kanwil Sulsel dapat jatah 205 formasi untuk kualifikasi pendidikan SLTA sederajat. Rinciannya , 203 orang penjaga tahanan, terdiri dari 199 laki-laki dan 4 perempuan. Serta 2 orang pemeriksa Keimigrasian terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuan.

Basir mengatakan bahwa Pelaksanaan Tes SKD menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) dan dibagi menjadi 3 sesi dalam sehari dan khusus hari Jumat menjadi 2 sesi. 

“Seluruh informasi persyaratan bagi peserta untuk mengikuti tahapan SKD dan Jadwal lengkap Tes SKD Kemenkumham Sulsel sudah dapat di unduh melalui laman cpns.kemenkumham.go.id,” ujar Basir. 

Adapun bagi peserta yang akan mengikuti Tahapan SKD wajib memakai pakaian kemeja  lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak, Celana panjang / rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans), Jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab) dan Sepatu berwana hitam tertutup. 

Selanjutnya, peserta WAJIB hadir 90 (sembilan puluh) menit sebelum pelaksanaan SKD dimulai dan membawa Kartu Peserta Ujian Asli, e-KTP asli / Surat Keterangan Perekaman Kependudukan asli; Formulir deklarasi/pernyataan sehat yang telah dicetak melalui laman https://sscasn.bkn.go.id; dan Pensil kayu (bukan pensil mekanik). 

Juga telah melakukan Swab Test RT PCR kurun waktu maksimal 2 x 24 Jam atau Rapid Test Antigen kurun waktu maksimal 1 x 24 jam dengan hasil Negative/Non Reaktif sebelum tanggal pelaksanaan ujian. 

Basir menyampaikan bahwa Peserta dan masyarakat dapat turut mengawasi jalannya seleksi CPNS Kemenkumham dengan memberikan laporan pengaduan melalui aplikasi SIAP KUMHAM yang bisa diunduh melalui PlayStore .juga dapat  melalui HP : 082196735747 ( pengaduan Kanwil Kemenkumham Sulsel) .

#CPNS
#kanwilkumhamsulsel
#cpns2021



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x