Kompas TV nasional hukum

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Ustaz di Tangerang dan Dalang Pembunuhnya

Kompas.tv - 28 September 2021, 14:49 WIB
polisi-tangkap-pelaku-penembakan-ustaz-di-tangerang-dan-dalang-pembunuhnya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers secara virtual, Selasa (6/7/2021) (Sumber: Kompas TV/Nurul Fitriana)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi berhasil menangkap sejumlah pelaku pembunuhan terhadap pria bernama Ustaz Armand yang bekerja sebagai paranormal. 

Diketahui, Arman alias Alex tewas ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, pada Sabtu (18/9/2021) lalu.

Baca Juga: Pakar Duga Penembakan Ustaz di Tangerang Pembunuhan Berencana, Pelaku Berjaket Ojol hanya Eksekutor

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan terdapat empat orang sebagai tersangka yang terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap Arman.

Dari keempat orang tersebut, tiga di antaranya berhasil ditangkap. Ketiga tersangka tersebut masing-masing berinisial M, K, dan S.

Sedangkan seorang tersangka sisanya yaitu bernama Yadi hingga kini masih buron alias masuk daftar pencarian orang (DPO). 

Yusri menjelaskan ketiga tersangka M, K, dan S ditangkap pada waktu yang berbeda. Tersangka M ditangkap di sebuah rumah makan di daerah Serang, Banten.

Baca Juga: Seorang Ustaz di Tangerang Tewas Ditembak Usai Salat Magrib, Pelaku Diduga Pakai Atribut Ojol

Setelah itu, giliran tersangka K dan S yang ditangkap polisi di daerah yang sama saat akan melarikan diri ke wilayah Sumatera.

“Setelah melakukan eksekusi, pelaku berencana kabur ke daerah Sumatera. Namun, keburu tertangkap di Serang pada saat akan melarikan diri,” kata Yusri dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa (28/9/2021).

Yusri mengungkapkan, ketiga tersangka yang telah ditangkap memiliki peran masing-masing. Tersangka M seorang wiraswasta merupakan otak pembunuhan terhadap Arman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.