Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Cek Kualitas Aspal yang Digunakan Memperbaiki Jalur Lingkar Utama

Kompas.tv - 28 September 2021, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto memeriksa perbaikan jalan lingkar utama yang rusak dan berlubang sehingga kerap memicu kecelakaan. Pemeriksaan difokuskan pada kualitas pengaspalan dan sistem pembuangan air agar tidak lagi terjadi banjir genangan.

Pemeriksaan dilakukan di jalan lingkar utama sepanjang 1,5 kilometer, tepatnya di Jalan Cenderawasih, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, pada Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Warga 4 Desa di Sukabumi Keluhkan Jalan Rusak

Kawasan  itu merupakan jalur lingkar utama yang kerap dilalui kendaraan besar. Jalan lingkar utama perlu diperbaiki, karena rusak, berlubang dan bergelombang sehingga membahayakan pengendara. Kerusakan dipicu oleh buruknya kualitas aspal dan muatan yang melebihi kapasitas kendaraan besar.

Pemeriksaan yang dilakukan Bupati Jember fokus pada kualitas dan ketebalan aspal, lebar jalan dan pelaksanaan mesin penggilas jalan.

Selain itu, Bupati Hendy Siswanto juga memeriksa perbaikan sistem saluran air agar kedepannya tidak terjadi lagi genangan air yang juga mempercepat kerusakan jalan.

Baca Juga: Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Di Jalan

Perbaikan jalan lingkar utama mendapat sambutan baik dari masyarakat. Dengan perbaikan jalan, diharapkan kemacetan lalu lintas dapat terurai dan kecelakaan lalu lintas dapat dihindari.

Pemerintah Kabupaten Jember menargetkan perbaikan jalan sepanjang seribu kilometer, salah satunya jalur lingkar utama yang menghubungkan Kabupaten Jember dan Bondowoso.

 

#JalanRusak #PerbaikanJalan #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x