Kompas TV regional berita daerah

Rumah Roboh Akibat Hujan Deras

Kompas.tv - 28 September 2021, 10:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyebabkan satu rumah roboh hingga tidak bisa dihuni. Rumah dalam kondisi kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Rumah yang mengalami roboh tersebut yakni milik Kholiq Hidayat, warga Dusun Nogo, Desa Salamsari, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung. Diketahui rumah tersebut roboh pada Minggu (26/9/2021) malam sekitar pukul 23.30 WIB, akibat tanah longsor setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Kondisi rumah ini rusak parah hingga roboh rata dengan tanah dan tidak bisa dihuni kembali. Sejak Senin (27/9/2021) pagi, warga bergotong royong untuk membersihkan puing-puing rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena saat kejadian rumah belum ditempati oleh pemiliknya.

"Karena hujan, tanahnya kan labil, jadi tergerus air hujan terus longsor tanahnya, ambruk rumahnya. Ada satu rumah, rumah baru belum dihuni jadi tidak ada korban," kata Firman Wibisono, Kepala Desa Salamsari.

Data dari BPBD Kabupaten Temanggung, akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Temanggung pada Minggu (26/9/2021) kemarin, mengakibatkan bencana longsor di dua titik yakni di Desa Salamsari, Kedu dan Desa Glapansari, Parakan.

#temanggung #kedu #tanahlongsor



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x