Kompas TV regional berita daerah

Gowes bersama Komunitas Potret Pecinta Sepeda Tua

Kompas.tv - 28 September 2021, 11:24 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Komunitas Potret merupakan salah satu komunitas pecinta sepeda yang ada di Kota Metro, Lampung. Namun, uniknya sepeda yang kerap dipamerkan dalam komunitas ini adalah jenis sepeda tua produksi berbagai negara di Eropa.

Dalam aktivitasnya, sekelompok kaum bapak yang tergabung dalam Komunitas Potret ini, aktif bersepeda dan juga melakukan giat sosial serta mengangkat nilai kebudayaan di tengah masyarakat.

Baca Juga: "Lampung Street Feeding" Komunitas Peduli Kucing Jalanan

Selain dari kalangan kaum bapak, berbagai kalangan milenial juga turut tergabung dalam komunitas ini yang beranggotakan sebanyak 35 orang.

Bahkan, sebelum adanya pandemi Covid-19, tak jarang komunitas ini juga bersepeda dengan kaum milenial. Karena bersepeda tidak hanya sebatas terkait kesehatan, tetapi juga identik memiliki nilai sejarah yang harus dijaga dan diperkenalkan kepada generasi penerus.

Menurut Penasihat Komunitas Potret, Tutut Zatmiko, paguyuban sepeda tua di Kota Metro ini sudah terbentuk sejak 2008. Berbagai aktivitas positif juga dilakukan dalam komunitas pecinta sepeda tua ini.

Baca Juga: Mengenal Rumah Informasi Sejarah di Kota Metro

“Kita pun dalam aktivitasnya memiliki kegiatan-kegiatan sosial, kebudayaan, dan reka ulang sejarah,” terangnya.

Adapun berbagai jenis sepeda tua produksi berbagai negara di Eropa yang biasa ditampilkan, di antaranya jenis sepeda Gazelle, Simplex, Angeless, Relly dan Onthel Root.

#komunitaspotret #sepedatua #milenial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x