Kompas TV nasional aiman

Anak Korban Pembunuhan Subang Blak-Blakan Papa Boros (3) - AIMAN

Kompas.tv - 28 September 2021, 07:52 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Sebulan berlalu, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, belum juga terungkap. Polisi mengaku kesulitan mengungkap kasus ini. Tidak ada saksi dan jejak yang ditinggalkan, membuat kasus menjadi rumit. Benarkah pembunuhan ini merupakan “kejahatan yang sempurna”? Jurnalis senior Kompas TV, Aiman Wijaksono, menginvestigasinya.

Berbekal kumpulan potongan informasi yang didapat, Aiman mengunjungi Subang, Jawa Barat. Di sana, Aiman berhasil mewawancarai eksklusif Ayah yang juga Suami Korban, Yosef Hidayah. Inilah kali pertama Yosef berbicara di media. Kepada Aiman, Yosef mengungkapkan alibinya saat pembunuhan terjadi. Seperti diketahui, Yosef lah yang pertama kali menemukan jenazah korban, Tuti (55) dan Amel (23) di dalam bagasi mobil Alphard. Tudingan pelaku pembunuhan lantas disematkan pada Yosef, termasuk oleh keluarganya sendiri. Maklum, konflik dalam keluarga mencuat, tatkala Yosef menikah lagi. Bagaimana Yosef menjawab tuduhan ini? 

Selain mewawancarai Yosef, Aiman juga menemui Yoris Amrullah, anak sulung Yosef dan Amarhumah Tuti. Yoris disebut memiliki perangai temperamental dan pernah mengancam keselamatan Yosef. Benarkah? Dari wawancara mendalam ini, Aiman temui fakta mengejutkan seputar kondisi ekonomi keluarga Yosef. Apakah itu? 

Segala informasi dan kejanggalan ini, Aiman cocokkan dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalancagak, Subang. Ada dugaan, eksekusi dilakukan oleh orang suruhan profesional. Aiman menganalisanya bersama Guru Besar Ilmu Kriminologi Universitas Padjajaran Bandung, Yesril Anwar.

Saksikan, Aiman episode Investigasi Kasus Pembunuhan Ibu & Anak di Subang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.