Kompas TV internasional kompas dunia

Penampakan Sumur Neraka yang Disebut Penjara Jin di Yaman

Kompas.tv - 27 September 2021, 23:12 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

YAMAN, KOMPAS.TV – Inilah penampakan sumur neraka yang disebut penjara jin di Timur Yaman, lebih dekat je perbatasan dengan Oman.

Lubang raksasa Sumur Barhout ini berada di Gurun Provinsi Al-Mahra. Lebar sumur ini 30 meter dan kedalamannya 100 hingga 250 meter.

Sumur ini merupakan keajaiban alam.

Cerita rakyat setempat mengatakan bahwa sumur neraka dibuat sebagai penjara bagi setan dan pintu gerbang menuju neraka. Reputasi ini didukung oleh bau busuk yang berasal dari kedalamannya.

Baca Juga: Diyakini sebagai Penjara Jin Penuh Kutukan, Ini Isi Sumur Neraka di Yaman

Dilansir dari Live Science, beberapa waktu yang lalu, tim penjelajah yang terdiri dari 10 anggota Tim Eksplorasi Gua Oman (OCET) menjelajahi sumur neraka menggunakan sistem katrol dengan menurunkan 8 anggotanya ke bawah dan 2 anggota lainnya tetap di atas.

Para penjelajah mengatakan bahwa di dalam sumur neraka terdapat air terjun, ular, hewan mati, stalagmit, dan mutiara gua.

Para penjelajah juga melihat ular, katak, kumbang, dan beberapa hewan mati, terutama burung yang diduga jatuh ke dalam sumur. Bau busuk bisa muncul dari hewan-hewan yang mati, namun tim penjelajah tidak mencium bau busuk yang terlalu menyengat. Untuk penelitian lebih lanjut, tim mengambil sampel berupa air, batu, tanah, dan beberapa hewan mati.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.