Kompas TV entertainment lifestyle

Lahir di Bulan September Disebut Bisa Sangat Baik untuk Karir

Kompas.tv - 27 September 2021, 21:26 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Kamu lahir di bulan September? Kalau iya, kamu disebut bisa menjadi sangat baik dalam berkarir.

Kok bisa? Emangnya kenapa? Buat yang penasaran, simak yuk!

Dilansir dari laman Stylist, sebuah studi dari para peneliti di University of Toronto, University of Florida, dan Northwestern University mengungkapkan bahwa bayi yang lahir di bulan September cenderung lebih sukses dalam hidupnya.

Setelah mempelajari data dari sekitar 1 juta siswa sekolah yang lahir di Florida dari tahun 1994 hingga 2000, para peneliti menemukan bahwa mereka yang lahir di bulan September lebih percaya diri.

Di beberapa negara seperti Inggris dan Wales, tanggal 1 September adalah tanggal batas masuk sekolah.

Sehingga ketika memasuki ruang kelas sekolah, mereka yang lahir bulan September adalah yang tertua di kelas.

Para peneliti di National Bureau of Economic Research mempelajari data departemen pendidikan dari Florida dan menemukan bahwa memulai sekolah sedikit lebih lambat dalam kehidupan, dapat memiliki efek positif pada perkembangan kognitif anak.

Para peneliti menemukan dan menulis bahwa hubungan yang positif antara usia awal sekolah dan perkembangan kognitif anak dari usia 6 hingga 15 tahun - dan 80 persen anak perempuan dan 70 persen anak laki-laki yang lahir pada bulan September - mencapai tingkat pendidikan yang diharapkan saat usia 7 tahun di sekolah dasar.

Anak-anak tersebut juga cenderung menerima lebih banyak dorongan semangat karena kinerja mereka sangat baik, yang membuktikan peningkatan penghargaan diri yang besar, dan keunggulan yang mereka dapat berkembang seiring waktu.

Pada studi terpisah, disebut pula ada data bahwa persentase tertinggi para CEO di dunia lahir antara tanggal 1 September hingga 31 Desember.

Beberapa selebritas yang lahir di bulan September antara lain ada Tompi dan Iwan Fals, lalu dari negeri Paman Sam ada Will Smith dan Keanu Reeves.

Sumber foto: Canva, Twitter, dan Instagram



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x