Kompas TV olahraga kompas sport

Sepak Bola PON XX Papua 2021: Tuan Rumah Libas Jawa Barat dengan Skor 5-1

Kompas.tv - 27 September 2021, 19:57 WIB
sepak-bola-pon-xx-papua-2021-tuan-rumah-libas-jawa-barat-dengan-skor-5-1
Kapten tim sepak bola Papua di PON XX 2021 Ricky Ricardo Cawor (depan). (Sumber: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Pertandingan pembuka cabang olahraga (cabor) sepak bola pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua antara tuan rumah kontra Jawa Barat berakhir dengan skor 5-1, Senin (27/9/2021). 

Dalam laga Grup A yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, kapten tim Papua, Ricky Ricardo Cawor, berhasil mencetak dua gol. 

Selain Ricky, M. Arodu Uopdana juga mencetak brace. Sementara itu, satu gol Papua lainnya dicetak oleh Samuel Gideon Balinsa. 

Jawa Barat memperoleh gol hiburan lewat Muchammad Wildan Ramdhani Nugraha. 

Hasil ini menjadi balas dendam tuntas yang dilakukan tim sepak bola Papua kepada Jawa Barat. Pada gelaran PON 2016, kedua tim bertemu di babak semifinal. Tetapi, kala itu Jawa Barat sukses menang.

Baca Juga: Tandai Pembukaan PON XX Papua, Api Abadi PON Akan Dikirab Melewati 5 Wilayah Adat Papua

Alhasil, Papua racikan Eduard Ivakdalam memimpin Grup A dengan koleksi 3 poin dan surplus 4 gol. Sedangkan Jawa Barat di dasar klasemen dengan defisit 4 gol. 

Usai pertandingan, Ricky menyebut timnya belum tampil dengan kekuatan penuh. 

"Kalau menurut saya, tadi itu belum 100 persen, mungkin masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki untuk pertandingan berikutnya," ungkap Ricky dikutip dari Antara. 

"Mungkin pada babak pertama belum terlalu bermain lepas, tetapi coach Edu dan orang tua saya yang hadir, bisa membuat saya termotivasi bermain lebih baik di babak kedua," imbuh Ricky. 

Baca Juga: Hasil Drawing Fase Grup Sepak Bola PON XX Papua 2021

Selanjutnya, Papua dijadwalkan bermain melawan Maluku Utara di Stadion Mandala pada Jumat (1/10/2021). Lalu, mereka bakal meladeni Nusa Tenggara Timur dua hari setelahnya. 

Sebagai catatan, sepak bola memang menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan lebih dulu sebelum upacara pembukaan dilaksanakan pada Sabtu (2/10/2021). 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x