Kompas TV nasional sosial

Kata Mensos Risma Soal Bayi Usia 10 Bulan Dijadikan Manusia Silver

Kompas.tv - 27 September 2021, 19:48 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku telah menyelamatkan bayi berusia 10 bulan yang dijadikan manusia silver. Mensos Risma juga mengatakan ibu Sang Bayi juga dibawa ke Balai Kementerian Sosial.

“Ya pokoknya di balai kami. Nanti kita akan lakukan pemberdayaan untuk ibunya supaya ibunya tidak meninggalkan anaknya namun dia bisa berusaha. Kami kan punya sentranya, dia bisa bekerja di situ,” ujar Mensos Risma pada 27 September 2021.

Ibu sang bayi juga akan diberikan keterampilan untuk siap bekerja selain mengemis, sekaligus bisa menjaga sang anak agar tak lagi dijadikan manusia silver untuk mengemis.

Baca Juga: Risma Siap Jadi Ibu Asuh Anak Korban Covid-19

“Karena selama ini dititip-titipkan karena ibunya harus bekerja. Bekerja dan sebagainya sebagai pengemis. Ibunya kita ajak ke balai, kita siapkan kerjaan untuk ibunya sehingga dia tidak harus menitipkan bayinya,” kat Risma.

Kementerian Sosial akan terus menyelesaikan masalah sosial khususnya mereka yang menjadi pengemis dan manusia gerobak satu per satu dengan memberikan pelatihan dan kesiapan bekerja.

Sebelumnya viral di media sosial video bayi berusia 10 bulan yang tubuhnya diwarnai silber dan dimanfaatkan untuk mengemis di wilayah Tangerang Selatan.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x