Kompas TV regional berita daerah

Warga Pulau Di Sorong Nekat Sebrangi Lautan Demi Vaksinasi

Kompas.tv - 27 September 2021, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Disaat sejumlah orang menolak untuk mendapatkan layanan vaksinasi, ada sebagian warga di pesisir Sorong yang berjuang untuk bisa mendapatkan layanan vaksinasi. Demi melawan pandemi Korona.

Dengan menggunakan perahu seadanya sejumlah warga yang ada pada pesisir pulau di Sorong, berjuang melintasi lautan untuk mendapatkan layanan vaksinasi, yang digelar TNI Angkatan Laut terdiri dari Komando Armada III, Lantamal XIV dan Pasmar III.

Satu persatu perahu mereka di parkirkan pada tangga darurat KRI Kerapu 812, agar bisa naik ke kepala, untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Meskipun gelombang namun tidak mematahkan niat warga yang notabene merupakan nelayan pesisir untuk menerima penyuntikan vaksin, demi menangkal penyebaran Covid 19.

Tidak hanya masyarakat umum, namun pelajar juga turut antusias untuk mendapatkan layanan vaksinasi, meskipun harus menyebrangi lautan.

Selama ini warga di pulau sendiri kurang mendapatkan sosialisasi terkait layanan vaksinasi, sehingga banyak diantara mereka yang belum di vaksin, sehingga mereka sangat bersyukur dengan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut.

Dalam vaksinasi kali ini tni angkatan laut menargetkan kurang lebih 300 dosis untuk warga pesisir, namun mereka yang datang sudah melebih target yang diberikan. Meskipun demikian TNI Angkatan Laut akan tetap melayani warga yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi.

TNI Angkatan Laut berkomitmen akan membantu percepatan program vaksinasi, khusus bagi masyarakat maritim, mengingat cakupan vaksinasi di Papua Barat masih minim, sehingga perlu suatu upaya untuk meningkatkan kesadaran warga agar bisa mendapatkan layanan vaksinasi.

#SorongPapuaBarat #VaksinasiCovid19 #TNIAL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.