Kompas TV nasional update corona

DPR Minta Pemerintah Waspada Soal Izin Acara Berskala Besar

Kompas.tv - 27 September 2021, 18:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Izin mengadakan kegiatan berskala besar untuk menggerakkan roda ekonomi di saat pandemi mendapat tanggapan dari wakil ketua DPR RI, pemerintah diminta untuk tetap waspada gelombang 3.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco meminta pemerintah waspada dengan izin acara konser musik, pameran, dan pernikahan skala besar.

Penerapan prokes harus tetap dilaksanakan secara ketat. Sanksi dan aturan protokol kesehatan bagi pelanggar harus diterapkan untuk mengantisipasi lonjakan covid-19 seperti yang terjadi di negara lain.

Baca Juga: Konser dan Acara Besar Lainnya Boleh Digelar, Pemerintah: Asal Patuhi Pedoman Covid-19

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dalam keterangan tertulis mengatakan pemerintah memberi izin penyelenggaraan kegiatan besar dengan kewajiban mengikuti pedoman yang telah ditetapkan.

Kegiatan besar ini antara lain konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta, ataupun acara pernikahan besar.

Keputusan diambil guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor pariwisata seiring dengan membaiknya situasi pandemi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.