Kompas TV regional berita daerah

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Berlubang, Miring dan Patah di Banjarmasin ini Bahayakan Pengendara

Kompas.tv - 27 September 2021, 17:45 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sudah hampir satu tahun lamanya jalan beton di Jalan Teluk Masjid, Kelurahan Mantuil, Kota Banjarmasin ini berlubang dan bahayakan pengendara.

Pasalnya ukuran lubang cukup besar mencapai diameter hampir setengah meter.

Baca Juga: Video Viral Lolos Penjagaan Pakai Kode 'Aku Ading Basit' Masuk Jembatan Alalak Banjarmasin

Mencegah kecelakaan, warga meletakkan sebilah kayu yang mencuat ke luar lubang ,sebagai tanda peringatan bagi pelintas terutama pengendara di jalan utama akses mereka yang tinggal di pinggir sungai tersebut agar berhati-hati .

Ketua RT 10 Jalan Teluk Masjid, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jailani, mengaku sudah berkali kali menyampaikan kondisi tersebut secara tertulis bahkan dalam musyawarah rencana pembangunan di Kecamatan namun belum juga dapat perhatian Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Sampai sekarang ini dari pemerintah terkait kana ada bantuan perbaikan, harapannya kami selaku ketua RT dan sekaligus sebagai warga kelurahan mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah terkait mengenai akses jalan ini, masalahnya ini akses jalan utama,” ungkap Jailani.

Baca Juga: Terpaksa Gunakan Perahu Penyeberangan Banjir Meski Berisiko, Pengendara : Tidak Ada Jalan Lain

Selain jalan yang berlubang, beberapa bagian juga sudah mulai terlihat retak bahkan patah.

Tak hanya itu, sebagian jalan juga nampak sudah miring sekitar 45 derajat akibat siring penahan rusak dihantam arus sungai yang berada tepat di pinggir jalan ini.

Perbaikan diharapkan segera dilakukan agar kondisi jalan tidak semakin parah dan membahayakan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x