Kompas TV regional berita daerah

Presiden Jokowi, TKW Indramayu Minta Pulang

Kompas.tv - 27 September 2021, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

INDRAMAYU, KOMPAS TV –

Melalui rekaman video seorang Tenaga Kerja Indonesia asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu Pagi, menangis meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera dipulangkan pasalnya Tenaga Kerja Indonesia tersebut dipaksa bekerja terus oleh majikannya di negara irak meski hingga sekarang kondisinya sakit dan bahkan muncul bintik bintik ditubuhnya.

Rokaya asal Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melalui videonya meminta bantuan Kepada Presiden Joko Widodo untuk bisa membantu kepulangannya dari negara irak dimana ia kerja sebagai PRT.

Dalam rekaman videonya Rokaya, Tenaga Kerja Indonesia atau TKI Asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, juga mengeluh dipaksa bekerja mengurus Pekerjaan Rumah Tangga atau PRT oleh majikannya meski dirinya dalam kondisi sakit.

Rokaya berangkat kerja sebagai PRT di negara Irak lantaran dipaksa oleh perusahaan dimana ia daftar sebagai TKI, padahal sebelum diberangkatkan dirinya kondisinya sudah sakit namun karena ia sempat mendapat uang vee dari sponsornya terpaksa berangkat.

Menurut SBMI Cabang Indramayu bahwa mendapat laporan dari korban melalui media sosial dalam videonya ia meminta bantuan Pemerintah Indonesia untuk kepulang SBMI menilai Kasus Rokaya Ada Unsur Tindak Pidana Perdagangan Orang Atau TPPO.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.