Kompas TV entertainment musik

Key SHINee Sapa Penggemar Lewat Konser KEY: GROKS IN THE KEYLAND

Kompas.tv - 27 September 2021, 15:52 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Key SHINee kembali menyapa penggemar melalui gelaran konser online bertajuk Beyond LIVE - KEY: GROKS IN THE KEYLAND yang diselenggarakan pada Minggu (26/9/2021).

Konser ini merupakan yang kedua kali bagi personel SHINee itu menggelar konser solo setelah 2 tahun 7 bulan. Konser pertamanya bertajuk THE AGIT KEY LAND - KEY dilaksanakan pada Februari 2019 lalu.

Key menampilkan konsep panggung bertema retro-futurisme dengan tata visual yang memukau. Konser dibuka dengan lagu berjudul Hellium dan Yellow Tape, yang merupakan lagu dari mini album terbaru Key bertajuk 'Bad Love' yang akan dirilis pada 27 September 2021.

Dalam sesi bincang-bincang di sela konser, Key mengungkapkan arti di balik judul konser dan konsep yang dipilihnya.

"Konsep album, penampilan, dan jaket semuanya berbeda. Secara khusus, konsep penampilan diambil dari novel fiksi ilmiah," ujar Key.

Selain itu, member grup K-pop SHINee itu juga menjelaskan konsep retro-futurisme yang juga memiliki unsur fiksi ilmiah.

"Konsep penampilanku adalah retro-futurisme, yaitu futurisme tahun 80-an dan 90-an. Penampilan ini berisi tentang suasana fiksi ilmiah yang mendambakan tentang masa depan dan tata surya yang kita pikirkan di masa lalu, dan ekspektasi akan masa depan yang positif. Jadi seperti itulah konsepnya," jelasnya.

Sepanjang konser, Key menampilkan kurang lebih 15 lagu, termasuk 5 lagu pre-release dari mini album terbaru miliknya. Key juga membawakan lagu-lagu dari album repackage I Wanna Be, serta lagu yang berada di album Jepang degan judul yang sama.

Menjelang akhir konser, penggemar dikejutkan dengan penampilan 'Bad Love' yang dibawakan untuk pertama kalinya sebelum dirilis secara resmi. Usai segmen bincang-bincang terakhir, konser pun ditutup dengan lagu berjudul 'This Life'.

Baca Juga: NCT 127 Tembus 40 Besar Official Albums Chart Inggris lewat Album 'Sticker'

(*)

Video Editor: Gempita Surya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x