Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Ikut Kompetisi Ikan Louhan di Rutan

Kompas.tv - 27 September 2021, 14:04 WIB
Penulis : Edika ipelona

GIANYAR, KOMPAS.TV – Saat mendengar soal kegiatan kontes ikan louhan yang ada dalam benak masyarakat pasti diadakan di tempat-tempat umum seperti di area pameran maupun area publik lainnya. Namun berbeda dengan kontes ikan louhan di Kabupaten Gianyar, Bali satu ini.

Kontes ikan louhan dilaksanakan di area Rumah Tahanan Kelas  2B Gianyar.
Kegiatan ini bahkan diklaim baru pertama kali dilaksanakan di area rumah tahanan di Indonesia.

Diselenggarakan oleh Rutan Kelas 2B Gianyar bersama dengan komunitas pencinta ikan louhan Bali ini dilaksanakan sejak tanggal 23 September 2021.

Peserta yang ikut dalam kontes ikan louhan ini berasal dari komunitas pecinta ikan louhan Bali serta luar Bali. Ada satu ikan louhan yang dikonteskan hasil perawatan warga binaan Rumah Tahanan 2B Gianyar.

Baca Juga: Jaga Ketersediaan Ikan dalam Negeri, KKP Bakal Terapkan Kuota untuk Penangkapan Ikan

Kontes ikan louhan yang baru pertama kali dilaksanakan di area rutan tentu saja menyedot anemo para pecinta ikan louhan di Bali. Total terdapat 120 ikan louhan yang diikut sertakan dalam kontes ini.

Dalam kontes ini, terdapat empat kategori ikan louhan yang dilombakan yakni kategori cencu, cinghua, freemarking, hingga golden base.

Diharapkan dengan diselenggarakannya kontes ikan louhan ini dapat menambah semangat khususnya warga binaan di Rutan Kelas 2B Gianyar untuk ikut berkompetisi walaupun tidak bisa ikut secara langsung.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.