Kompas TV nasional peristiwa

Jalur Layang Stasiun Manggarai Mulai Beroperasi, Layanan Diharapkan Lebih Efisien

Kompas.tv - 27 September 2021, 13:43 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jalur layang Stasiun Manggarai sudah mulai beroperasi. Jalur ini melayani Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek relasi Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya. Pengoperasian jalur layang atau elevated track di Stasiun Manggarai telah berlangsung sejak Minggu (26/9).

Baca Juga: Oktober Mendatang, Naik Kereta Api dan Pesawat Bisa Tanpa PeduliLindungi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai, hadirnya jalur layang ini membuat KRL Jabodetabek semakin efisien dalam beroperasi. Selain itu, kehadiran elevated track ini akan menciptakan angkutan massal perkotaan yang terintegrasi dan dapat diandalkan.

Proyek jalur layang Stasiun Manggarai ini merupakan bagian dari proyek pembangunan jalur double-double track/dwi ganda Manggarai-Cikarang yang dibangun secara terintegrasi untuk kereta komuter Jabodetabek maupun kereta api jarak jauh.

Para penumpang KAI Commuter diimbau untuk mengikuti berbagai petunjuk yang ada di Stasiun Manggarai, agar seluruh perjalanan penumpang kereta api dapat berjalan lancar, aman, serta terkendali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.