Kompas TV nasional peristiwa

Lima Partai DPRD DKI Ramai-ramai Tolak Hadiri Rapat Paripurna Interpelasi Soal Formula E

Kompas.tv - 27 September 2021, 13:30 WIB
lima-partai-dprd-dki-ramai-ramai-tolak-hadiri-rapat-paripurna-interpelasi-soal-formula-e
Fraksi PDI-Perjuangan dan PSI serahkan pengajuan hak interpelasi Formula E kepada Ketua DPRD DKI, Kamis (26/8/2021) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lima fraksi di DPRD DKI Jakarta ramai-ramai menyatakan sikap tidak akan menghadiri Rapat Paripurna Interpelasi Formula E yang dijadwalkan dimulai Selasa (28/9/2021) besok. 

Lima fraksi partai tersebut ialah Golkar, PAN, Nasdem, Gerindra dan PKS. 

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Rani Mauliani, mengatakan tidak akan menghadiri agenda paripurna karena sejak sebelumnya sudah menyatakan sikap tidak interpelasi. 

"Tidak pastinya, karena kita kan memilih tidak interpelasi dari awal pun Gerindra sudah bersikap tidak memilih ikut dalam interpelasi karena itu konsisten sampai akhir," kata Rani melalui pesan singkat, Senin (27/9/2021).

Dihubungi secara terpisah, Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Jupiter, juga mengatakan tidak menghadiri rapat paripurna interpelasi besok.  

"Untuk interpelasi sementara ini kami tidak akan hadiri karena terlalu cepat," kata Jupiter saat dihubungi melalui telepon, Senin. 

Baca Juga: DPRD DKI Jakarta Jadwalkan Rapat Paripurna Interpelasi Formula E Besok

Sikap yang sama dinyatakan oleh Ketua Fraksi PAN, Bambang Kusumanto.

"Iya kan kalau dari PAN memang dari awal kami memang tidak ikut interpelasi, tidak ikut mendukung, tidak ikut interpelasi. Nanti kita lihat,  undangan sampai sekarang belum ada. Kalau sikap ya jelas lah kami memang tidak ikut interpelasi. Sampai sekarang belum ada undangan," ujar ketua fraksi PAN, Bambang Kusumanto. 

Sementara itu, penasehat fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi, juga turut menyatakan tidak akan hadir. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.