Kompas TV regional berita daerah

Diduga Ada Pelanggaran Prokes, Satu Sekolah di Solo Swab Test Massal

Kompas.tv - 27 September 2021, 13:23 WIB
Penulis : Edika ipelona

SOLO, KOMPAS.TV - Tes usap antigen massal ini dilakukan di SD Negeri 54 Laweyan, Solo, Jawa Tengah pada Senin (27/9/2021) pagi. Ada 177 orang yang menjalani tes usap antigen. Mereka terdiri dari siswa, guru, serta pegawai sekolah. Termasuk juga penjaga sekolah lengkap dengan anggota keluarganya.

Satu persatu menjalani tes usap antigen untuk memastikan kondisinya. Tes usap massal ini dilakukan setelah ada laporan dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Ada orang tua siswa melapor jika ada oknum guru yang tidak mengenakan masker saat pembelajaran tatap muka. Dinas pendidikan akan memastikan hal ini tidak terulang di masa mendatang.

Baca Juga: Muncul Klaster Sekolah, Mendikbud: PTM Tidak Diundur, Tapi Sekolahnya yang Ditutup

Sementara itu, dinas kesehatan memastikan agar PTM berjalan aman dan tidak menjadi klaster. Sebab di sejumlah daerah sudah muncul klaster pendidikan. Namun perlu langkah bersama agar tidak ada penularan covid-19 di sekolah.

Nantinya akan dilakukan sampling di sejumlah sekolah yang lain. Ini untuk memastikan pembelajaran tatap muka aman dan memberikan kepastian kepada orang tua. Semua pihak termasuk keluarga siswa diminta untuk taat protokol kesehatan dimanapun berada.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x