Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bersih Sampah di Pantai Tirang Kota Semarang

Kompas.tv - 27 September 2021, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selama ini masyarakat Kota Semarang hanya mengenal beberapa pantai seperti Pantai Marina dan Pantai Maron. Akhir-akhir ini ada satu pantai di Kota Semarang yang menjadi pembicaraan publik yaitu Pantai Tirang. Untuk memberi kenyamanan pada masyarakat saat berwisata, komunitas pecinta lingkungan hidup melakukan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang garis pantai.

Aksi bersih-bersih sampah di Pantai Tirang yang berada di Tambakrejo, Kecamatan Tugurejo, Kota Semarang ini diawali dengan setiap satu orang memunguti sampah yang berserakan di pantai. Upaya ini dilakukan agar Pantai Tirang sebagai tempat wisata baru di Kota Semarang terlihat bersih serta sebagai wujud peduli terhadap lingkungan di kawasan pesisir. Pasalnya, setiap akhir pekan Pantai Tirang banyak dikunjungi sehingga potensi sampah, limbah dari pengunjung harus diperhatikan.

"Mengajak masyarakat untuk mengenal lebih jauh pariwisata di Kota Semarang secara umum. Terus secara khususnya, ada Pantai Tirang yang cukup bagus sekali potensi wisatanya tapi belum berkembang. Nah disini kami juga belajar untuk mengajarkan kepedulian lingkungan dengan aksi bersih-bersih," kata Agung Widodo, pecinta lingkungan hidup.

"Mengenalkan wisata Kota Semarang, Semarang bukan hanya punya Pantai Marina, Klenteng Gedong Batu, Jatibarang, tapi di sini Pantai Tirang nantinya akan menjadi satu-satunya pantai pasir yang ada di Semarang untuk memberikan yang terbaik terutama bagi Kota Semarang," ujar Dio Hermansyah Bakrie, pengelola Pantai Tirang.

Sebagai tempat wisata baru di Kota Semarang, rencananya akan dilakukan penghijauan di Pantai Tirang, agar pengunjung lebih merasa nyaman berwisata di Pantai Tirang.

#kotasemarang #pantaimarina #pantaitirang



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.