Kompas TV regional berita daerah

Masjid di Kota Semarang Ditanami Pohon Pisang Cavendish

Kompas.tv - 27 September 2021, 12:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang menggalakkan penanaman pohon pisang cavendihs di pekarangan masjid. Ribuan bibit pisang cavendhis disiapkan untuk disalurkan ke 114 masjid di Kota Semarang.

Dari 114 masjid di Kota Semarang yang akan menerima bibit pohon pisang, baru 4 masjid yang sudah menerima bibit pisang cavendish dan ditanam di pekarangan masjid. Salah satunya adalah Masjid Baitun Nur yang berlokasi di Jalan Taman, Sendangsari 3, Kelurahan Kalicari, Kota Semarang. Adapun masing-masing masjid akan mendapatkan 100 bibit pohon pisang cavendish.

Para takmir masjid di Kota Semarang bisa memanfaatkan pekarangan masjid atau tanah wakaf milik masjid untuk bisa ditanami pohon pisang cavendish. Dari hasil budidaya pisang cavendish tersebut, nantinya hasil panen bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran masjid di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan setiap masjid ini ada 100 tanaman, diharapkan nanti selain bisa mendapatkan hasil buah, nanti juga anakannya bisa bertambah banyak dan nanti bisa semakin memberikan hasil yang lebih banyak lagi," kata Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wakil Wali Kota Semarang.

Pohon pisang cavendish dipilih untuk ditanam di pekarangan masjid di Kota Semarang, selain mudah perawatannya, buah pisang cavendish bernilai jual tinggi.

#kotasemarang #pisangcavendish #hevearitagunaryantirahayu



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.