Kompas TV regional berita daerah

Pensiunan Polisi Ini Jadi Manusia Silver Karena Terbentur Masalah Ekonomi

Kompas.tv - 27 September 2021, 11:58 WIB
Penulis : Edika ipelona

SEMARANG, KOMPAS.TV - Detik-detik penangkapan manusia silver peminta-minta di pinggir Jalan Arteri Semarang oleh petugas Satpol PP Kota Semarang terekam kamera. Tanpa perlawanan, manusia silver yang sudah renta beserta kotak tempat menyimpan uang sumbangan dibawa petugas satpol menuju mobil patrol.

Saat diperiksa identitasnya terungkap manusia silver itu adalah seorang Purnawirawan Polri bernama Agus Dartono usia 61 tahun warga Jalan Bukit Dahlia, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Semarang. Melihat kejadian tersebut petugas kemudian menyuruh kakek Agus untuk pulang.

Baca Juga: Viral! Bayi di Tangerang Selatan Dijadikan Manusia Silver

Mendapati viral adanya pensiunan Polri yang meminta sumbangan di jalan dengan menjadi manusia silver Wakapolrestabes Semarang kemudian melakukan upaya pencarian pensiunan Polri tersebut. Untuk meringankan beban pensiunan Polri tersebut, Wakapolrestabes Semarang memberikan bantuan serta akan mempekerjakan pensiunan polri menjadi penjaga keamanan.

Agus Dartono mengaku, dirinya mendapat ide untuk menjadi manusia silver karena terbentur permasalahan ekonomi. Pasalnya, selain uang pensiuan sudha habis untuk membayar tagihan dirinya juga tidak memiliki penghasilan lainnya.

Oleh anggota kepolisian Polrestabes Semarang serta Polda Jawa Tengah, pensiunan Polri yang terakhir bertugas sebagai anggota satuan lalu lintas di Polsek Tembalang tersebut diberikan bantuan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Pasalnya, pensiunan Polri yang tinggal seorang diri di rumahnya tersebut tidak memiliki apa-apa untuk di makan sehari-harinya.

Video Editor: Laurensius Krisna Galis
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x