Kompas TV nasional politik

Besok Golkar Umumkan Pengganti Azis Syamsudin

Kompas.tv - 27 September 2021, 11:51 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar menyatakan sudah menyiapkan sosok pengganti Azis Syamsudin yang akan menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Pergantian ini dilakukan karena Azis ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga: Digadang Jadi Pengganti Azis Syamsuddin, Begini Kata Adies Kadir

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto disebut telah mengantongi nama calon Wakil Ketua DPR RI pengganti Azis Syamsuddin. Airlangga rencananya akan mengumumkan nama pengganti Azis pada Selasa (28/9).

Diberitakan sebelumnya, KPK menetapkan Azis sebagai tersangka kasus korupsi pengurusan perkara di Lampung Tengah dan menahannya. Azis diduga menyuap bekas penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

Baca Juga: MAKI Curiga Azis Syamsuddin Miliki Keterlibatan dengan Kasus Suap Lain

Azis Syamsuddin telah mengundurkan diri dari Wakil Ketua DPR sebelum penangkapan KPK pada Jumat (24/9). Surat pengunduran dirinya disampaikan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Video editor: Faqih Fisabilillah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.