Kompas TV regional berita daerah

Risma Siap Jadi Ibu Asuh Anak Korban Covid-19

Kompas.tv - 27 September 2021, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini, siap menjadi ibu bagi anak-anak yatim piatu yang ditinggal orangtuanya karena Covid-19. Bantuan telah disiapkan oleh Kementerian Sosial untuk pendidikan anak yatim piatu.

Meski sedih ditinggal oleh orangtua, anak-anak yatim piatu ini terlihat bahagia saat diajak berbincang oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Risma pun memberikan semangat kepada setiap anak yang hadir dalam acara tersebut.

Bahkan, seketika suasana menjadi haru saat seorang anak tidak sanggup menahan tangisnya saat menyampaikan curahan hatinya kepada Risma. Dalam kesempatan ini Risma mengaku siap menjadi ibu bagi anak-anak yatim piatu untuk menjadi tempat berkeluh kesah. Kementerian Sosial juga akan memberikan bantuan untuk kebutuhan sekolah.

"Ada 28 ribu yang terkumpul di kami, tapi belum terkumpul semua dari seluruh daerah," ujar Risma.

Sementara itu, anggota komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf mengapresiasi langkah yang dilakukan mensos membantu anak yatim piatu. Setidaknya dengan adanya jaminan dari pemerintah mereka akan tetap bisa melanjutkan pendidikan dan tidak putus sekolah.

"Bersepakat dengan menteri sosial untuk membarikan bantuan kepada anak yatim. Nah anak yatim ini per-kepala untuk yang sudah sekolah diberi bantuan setiap bulan Rp 200 ribu, sedangkan yang belum sekolah diberi Rp 300 ribu," kata Bukhori Yusuf.

Kementerian Sosial telah mendata sebanyak 28 ribu anak korban Covid-19 untuk mendapatkan bantuan. Jumlah tersebut akan bertambah karena banyak daerah yang belum menyetorkan data ke Kementerian Sosial.

#kendal #trirismaharini #dprri



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x