Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pengumuman, Perusahaan Leasing Sudah Turunkan Bunga Kredit Nih!

Kompas.tv - 27 September 2021, 11:21 WIB
pengumuman-perusahaan-leasing-sudah-turunkan-bunga-kredit-nih
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang telah menandatangani aturan mengenai insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen untuk mobil baru, Jumat (26/2/2021) (Sumber: Kompas.com/Ruly)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sejumlah perusahaan pembiayaan atau leasing, ternyata sudah menurunkan bunga kredit mereka. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan jasa pembiayaan.

BCA Finance misalnya. Anak perusahaan Bank BCA itu akan menurunkan bunga kreditnya pada awal Oktober.

“Kami akan turunkan bunga untuk membuat pasar lebih bergairah,” kata Presiden Direktur BCA Finance Roni Haslim, dikutip dari Kontan.co.id, Senin(27/9/2021).

Saat ini, bunga kredit di BCA Finance 3,55 persen untuk tenor 3 tahun. Dengan bunga kredit itu, Roni berharap bisa mencapai target pembiayaan baru hingga akhir tahun sebesar Rp23 triliun. Apalagi diskon pajak penjualan barang mewah (PPnBM) 100 persen diperpanjang oleh pemerintah.

Baca Juga: Kredit Macet Naik akibat Pandemi, Ini Solusi yang Ditawarkan Bankir ke Jokowi

Sementara realisasi penyaluran pembiayaan BCA Finance mencapai Rp15,4 triliun hingga Agustus 2021, tumbuh 50,6 persen.

Ada juga Clipan Finance yang sudah lebih dulu menurunkan suku bunganya, menjadi 2,5 persen untuk tenor 3 tahun. Hasilnya, pembiayaan baru Clipan Finance bisa tumbuh 26 persen.

"Penurunan suku bunga ini untuk stimulus pasar berbarengan dengan perpanjangan PPnBM," ujar Direktur Utama Clipan Finance Harjanto Tjitohardjojo.

Baca Juga: Ini Cara Ajukan Keringanan Kredit ke Leasing Agar Debt Collector Tak Asal Sita

Begitu juga dengan Mandiri Tunas Finance (MTF). Direktur MTF William Francis mengatakan pihaknya juga sudah menurunkan bunga pembiayaan. Meski tidak menyebutkan berapa besaran penurunannya.

Saat ini, MTF memiliki program bunga 2,99 persen untuk tenor 3 tahun. Hingga Agustus lalu, penyaluran kredit MTF sudah mencapai Rp12,5 triliun atau naik 14 persen dibanding Agustus 2020.

William yakin, dengan bunga kredit yang ia tawarkan, pembiayaan MTF bisa mencapai Rp20 triliun hingga Desember 2021.



Sumber : Kontan.co.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x