Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Pertambangan di Wadas

Kompas.tv - 27 September 2021, 10:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bertepatan dengan Hari Tani Nasional 24 September 2021, mahasiswa menggelar aksi menolak pertambangan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Peserta aksi meminta agar daerah Wadas harus bebas dari aktivitas pertambangan.

Unjuk rasa menolak pertambangan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, terus disuarakan di depan kantor DPRD Jawa Tengah. Mahasiswa menolak pertambangan karena mengancam keberadaan sumber mata air di Desa Wadas yang berpotensi merusak lahan pertanian warga. Peserta aksi menyuarakan keadilan atas lahan yang dimiliki oleh petani agar tidak digunakan untuk kegiatan pertambangan yang berdalih investasi namun menyengsarakan rakyat.

"Hari ini banyak sekali perampasan-perampasan ruang hidup dengan dalih investasi ataupun pembangunan yang katanya mensejahterakan rakyat tetapi menyengsarakan rakyat," kata Hazim Muhammad, peserta unjuk rasa.

Peserta aksi menegaskan akan terus menyuarakan penolakan pertambangan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, dan meminta teror terhadap petani di Wadas dihentikan.

#semarang #investasi #haritaninasional



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.