Kompas TV nasional update

Anak Masuk Mall Harus Dalam Pengawasan Orang Tua

Kompas.tv - 27 September 2021, 10:13 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Sejumlah penyesuaian peraturan diberlakukan seiring perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat. Salah satunya anak-anak di bawah usia 12 tahun kini boleh masuk ke pusat perbelanjaan atau mall.

Keramaian mulai terlihat di salah satu mall di Jakarta Selatan Minggu kemarin. Sejumlah orang dewasa membawa anak mereka masuk ke mall. Walaupun demikian, pihak mall tidak membuka area bermain anak. Saat ini, pengelola mall masih membatasi jumlah pengunjung.

Anak-anak dan orang tua pun wajib lolos pemeriksaan kesehatan dan telah divaksinasi. Penyesuaian ini juga diiringi dengan pengetatan protokol kesehatan, terutama bagi anak-anak yang belum semuanya divaksinasi.

Baca Juga: Anak 12 Tahun ke Bawah Boleh Masuk Mall di Jogja, Ini Alasan Pemkot

Sementara itu di Taman Mini Indonesia Indah, anak-anak usia di bawah 12 tahun juga sudah diperbolehkan masuk dengan sejumlah persyaratan. Seperti juga aturan yang diterapkan oleh sejumlah mall untuk anak di bawah 12 tahun.

Pengelola tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah juga mewajibkan, kedua orang tua pendamping anak harus sudah menjalani vaksinasi kedua dan menunjukkan sertifikat vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi.

Sejumlah pengunjung Taman Mini menyambut baik aturan ini. Sehingga bisa mengajak anak-anak mereka ke lokasi wisata ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.