Kompas TV regional peristiwa

Bentrokan Antara Organisasi Masyarakat, 1 Orang Tewas

Kompas.tv - 27 September 2021, 08:01 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Satu orang tewas dan beberapa lainnya luka luka akibat bentrokan antara dua kubu organisasi masyarakat di wilayah perbatasan Cianjur-Sukabumi, Minggu kemarin.

Dari video amatir milik warga ini, tampak posko salah satu ormas terbakar, saat bentrokan terjadi antara ormas Pemuda Pancasila dan ormas BPPKB, tepatnya di Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sebelumnya sempat terjadi saling serang antar kedua ormas dengan menggunakan senjata tajam dan kayu.

Baca Juga: 10 Warga Desa Tewas Terbunuh dalam Bentrokan dengan Junta Militer Myanmar

Pasca bentrokan, tampak salah satu posko milik ormas BPPKB rusak dan dipasangi garis polisi. Kejadian saling serang antara ormas di Cianjur ini, diduga buntut dari bentrokan kedua ormas yang terjadi di Sumedang dan merembet hingga terjadi kerusuhan di perbatasan Cianjur-Sukabumi ini dalam kejadian ini. 

Satu anggota ormas Pancasila meninggal dunia dan beberapa orang mengalami luka luka. Kini Polres Cianjur terjunkan seratus personil untuk bersiaga di tempat terjadinya bentrokan agar mengantisipasi bentrokan susulan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x